Selasa, 09 Desember 2014

Hendra Gunawan (HG) Kandidat Terkuat Pilkada Musi Rawas 2015?

Tidak dapat dipungkiri berbagai pihak, H Hendra Gunawan (HG) yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Musi Rawas mendampingi H Ridwan Mukti sebagai Bupati Musi Rawas yang merupakan hasil dari mandat Rakyat Musi Rawas pada Pilkada 2010 lalu merupakan kandidat terkuat pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Musi Rawas 2015 yang akan datang.
Pasalnya, Sosok Hendra Gunawan (HG) sudah cukup populer di Bumi Silampari ini. Posisinya sebagai saat ini sebagai Wakil Bupati (Incumben) merupakan salah satu kekuatan yang dimiliki oleh HG karena HG dapat secara leluasa melakukan pertemuan dan koordinasi dengan SKPD, Kecamatan hingga Desa bahkan kepada Rakyat Musi Rawas yang nantinya akan menjadi pemain dalam menentukan pemimpin Musi Rawas 5 tahun yang dating.
Selain itu, untuk tingkat ke populeritasan? HG juga memiliki tingkat kepopuleran yang cukup tinggi, hal ini dikarenakan dirinya bersama H Ridwan Mukti pernah maju sebagai kandidat Pilkada 2010 dan menang dengan mengalahkan 3 kandidat lainnya dengan suara yang signifikan (>>60%). Tentu ini juga yang merupakan salah satu pendorong tingkat populeritas dan elektibilitasnya dalam Pilkada 2015 nanti.
Selain posisinya sebagai Incumben, HG yang merupakan Putra Daerah Asli Kabupaten Musi Rawas juga akan sangat memperngaruhi raupan suara khususnya di basis yang dimilikinya, setidaknya tercatat ada 3 kecamatan yaitu Selangit, STL Ulu Terawas dan Sumberharta yang akan menjadi modal awal HG untuk memenangkan prosesi politik 5 tahunan ini. Tinggal bagaimana HG memposisikan dan membuat strategy untuk menguasai 12 Kecamatan lainnya.
Dari sisi amunisi (modal politik), HG dimungkinkan akan lebih unggul dibandingkan kandidat lainnya, karena posisinya sebagai Wakil Bupati serta dengan kedekatannya dengan Gubernur Sumsel, Alex Noerdin, tentu orang nomor satu di Sumsel ini akan ikut serta dalam “meyokong” financial bagi HG, karena ada kepentingan Alex Noerdin pada 2018 nanti saat AN akan mencalonkan putranya Dodi Reza Alex yang akan maju pada pilkada Sumsel untuk menggantikan dirinya.
Untuk Perahu? Mungkin HG tidak akan terlalu sulit, pasalnya dengan posisinya saat ini tentu Partai Politik akan menjadikan HG salah satu yang bakal didukung dan diusung. Selain itu dengan kedekatan HG dengan AN maka kemungkinan besar Partai Golkar yang memiliki 6 kursi di DPRD Musi Rawas akan diserahkan ke HG namun dengan “syarat-syarat” tertentu. Posisi PKS dimungkinkan akan merapat ke HG berpeluang besar karena dilihat dari historis karir politik HG maupun istrinya selalu di dekat PKS.
Dari secarik anasis kekuatan ini, siapa kandidat yang dapat mengimbangi H Hendra Gunawan (HG), apakah H Zulkarnain Hasan, SE atau H Ahmad Murtin, SH, M.Si atau Hj Ratna Mahmud Amin, atau Hj Ratnawati Ibnu Amin atau Hj Lily Martiani Maddari. Tunggu tulisan selanjutnya…..???(abl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar