Selasa, 27 Januari 2015

Danrem Dilepas Ucapan Terima Kasih

Komandan Korem (Danrem) 041 Garuda Emas (Gamas) Bengkulu Kolonel. Inf. Achmad Sudarsono, S.IP, Senin  (26/1), berangkat dari Bengkulu menuju Palembang pukul 08.30 WIB. Ia bersama istri dilepas penuh hormat oleh 300 anggota TNI yang dipimpin Kasrem Letkol. Kav. M. Jaelani.
Tampak hadir juga di Bandara Fatmawati, Kapenrem Mayor. Inf Agus Salim S.Pd, perwakilan TNI Angkatan Laut (AU) Mayor Laut Ali beserta beberapa prajurit dan Wakapolda Kombes Pol. Drs. Adnas, M.Si.
Tidak ada kata sambutan atau amanat khusus yang disampaikan oleh Achmad Sudarsono menjelang keberangkatannya. Hanya senyuman yang dihaturkan kepada semua anggota TNI-Polri yang melepas kepergiannya.

Beberapa menit menjelang keberangkatan, Achmad Sudarsono terlihat akrab dan berbincang-bincang dengan Wakapolda dan semua Direktur Polda. Dalam kesempatan itu, Achmad mendapatkan banyak ucapan terima kasih.
Achmad terbang dengan menggunakan pesawat Sriwijaya Air tepat pukul 08.30 WIB. Kapenrem Mayor. Inf Agus Salim S.Pd kemarin mengatakan, hari ini (27/1) akan dilakukan serah terima jabatan (sertijab) antara Danrem 041 Gamas Bengkulu yang lama Achmad Sudarsono dengan Danrem yang baru yakni Kolonel. Inf. Fajar Budiman S.IP.
Sertijab akan dihelat di Kodam II Sriwijaya. Kemudian setelah itu dilanjutkan dengan rapat pimpinan (rapin). Agus mengatakan, Danrem yang baru mulai aktif di Korem 041 Gamas Bengkulu terhitung hari ini.
“Setelah mengikuti Rapin di Palembang beliau langsung bertolak ke Bengkulu. Sedangkan Danrem yang lama yakni Kolonel. Inf. Achmad Sudarsono bertugas sebagai Inspektorat Kodam di Kodam XII TPR Kalimantan Timur. Komandan kita yang baru ini sebelumnya bertugas di Kodam VI Mulawarman sebagai Komandan Rindam,” jelas Agus.
Dikatakan Agus, kepemimpinan Danrem Achmad sangat bagus. Terutama jalinan kerjasama dan koordinasi dengan seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD). “Perhatian beliau terhadap kegiatan-kegiatan dan program pemerintah sangat tinggi. Sesuai dengan tugas kemanunggalan TNI. Kita semua tahu bahwa TNI tidak berpolitik. Kalaupun TNI ada berpolitik, namanya politik terbaik untuk rakyat terbaik untuk TNI,” jelas Agus.
Diketahui Danrem Achmad Sudarsono bertuga selama setahun dua bulan di Bengkulu. Yakni sejak Desember 2013 lalu. Ia akrab dengan media, tegas, berwibawa, bijaksana dan bersahaja. Achmad yang mempunyai hobi latihan menembak, bulu tangkis dan tenis ini akrab dengan banyak kalangan.(*)

sumber: rakyat bengkulu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar