Senin, 22 Desember 2014

Zulkarnain Hasan Kandidat “Kuda Hitam” Pilkada Musi Rawas?

Perhelatan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Musi Rawas tinggal menghitung bulan, banyak kandidat yang mulai bermunculan untuk menjadi orang nomor satu di Bumi Musi Rawas ini. Baik dari kalangan Birokrasi, incumbent, politikus maupun dari pengusaha. Saat kandidat mulai menjalankan mesin politiknya baik berupa pembentukan tim keluarga maupun relawan.
Sebut saja, H Zulkarnain Hasan, SE yang dimungkinkan menjadi “Kuda Hitam” dalam Pilkada Musi rawas 2015 mendatang, sosok Zulkarnain yang saat merupakan salah satu pengusaha di di Jakarta merupakan putra asli Musi Rawas yaitu Desa Pelawe. Selain diyakini memiliki jaringan keluarga yang cukup besar, Zulkarnain juga merupakan sosok yang memiliki jaringan kerja baik di Pemerintahan Pusat,  Perusahaan Nasional maupun Internasional dan lainnya sehingga dipercaya akan mudah membangun Kabupaten Musi Rawas ini serta melanjutkan Program yang telah dijalankan oleh Ridwan Mukti-Hendra Gunawan yang saat ini tengah berlangsung.
Saat ini, persoalan Kabupaten Musi Rawas masih cukup beragam, salah satunya persoalan yang sangat menghantui masyrakat yaitu harga komoditi karet dan sawit serta persoalan lapangan perkerjaan. Bagi Zulkarnain Hasan persoalaan ini cukup mudah diatasi jika dirinya terpilih, pasalnya dirinya sesegera mungkin akan mematok harga komoditi khususnya karet pada harga minimal dengan memanfaatkan lembaga Koperasi yang telah dibangun oleh Bupati Musi Rawas, Ridwan Mukti. Selain itu, dengan memanfaatkan jaringannya selama ini akan membangun Industri Hilir Komoditi Karet yang pada akhirnya harga Karet akan meningkat dengan sendirinya karena rentang transportasi diperpendek yang pada akhirnya akan meningkatkan harga komoditi karet.
Sementara untuk persoalan lapangan pekerjaan?. Melalui salah satu misinya yaitu membuka lapangan pekerjaan, Zulkarnain Hasan dimungkinkan tidak terlalu sulit mengatasi persoalan lapangan pekerjaan ini karena melalui jaringannya dengan berbagai perusahaan yang dirinya bina selama ini akan mempermuudah memecahkan persoalan ini. Terlagi jika dirinya mampu menjadikan Musi Rawas ini sebagai kawasan Agropolitan dan kawasan industri hilir seluruh komoditi di kabupaten Musi Rawas dan daerah tetangga lainnya.
Terkait dengan perahu, Zulkarnain Hasan hasan saat ini di nilai telah melakukan pendekatan-pendekatan dengan berbagai Partai Politik, salah satunya Partai Nasional Demokrat (Nasdem), mengacu pada inforrmasi yag didapat kedekatan Zulkarnain Hasan dengan Sekjen Partai Nasdem, Patrice Rio Capella dan Ketua DPW Nasdem Sumsel Syarial Oesman diyakini partai besutan Surya Paloh ini akan menjadi salah satu partai pendukung Zulkarnain Hasan untuk maju pada Pilkada Musi Rawas 2015 ini.
Soal basis pendukung, Zulkarnain Hasan yang merupakan putra asli Desa Pelawe, tentu memiliki jaringan keluarga yang cukup besar di kabupaten Musi Rawas terkhusus di Kecamatan Muara Kelingi dan BTS Ulu Cecar serta Muara Lakitan. Selain itu, sejak satu tahun terakhir, dirinya bersama timnya terus melakukan sosialisasi hingga ke pelosok-pelosok desa sehingga dimungkinkan tingkat kepopuleran Zulkarnain Hasan terus melenjit. Namun dibalik itu semua, untuk mengetahui siapa yang akan memimpin Musi rawas untuk periode 2015-2020 hanya masyarakat Musi Rawas yang akan menentukan pada Pilkada Langsung pada akhir 2015 mendatang.
Saat ini selain Zulkarnain Hasan, SE ada beberapa kandidat lainnya yang diprediksi akan ikut bertarung seperti Wakil Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Musi Rawas, Hj Lili Martiani Maddari, SE, Wakil Bupati Musi Rawas periode 2005-2010, Hj Ratnawati Ibnu Amin, Pejabat Dinas PU Propinsi Sumsel, Hj Ratna Mahhmud Amin, Kepala Dinas Tranmigrasi dan Tenaga Kerja, H A Murtin, SH, M.Si.(Abl)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar