Selasa, 03 Februari 2015

Ini Kabar Gembira untuk Para Honorer

LANGKAH Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memanjakan para pegawainya tidak berhenti pada PNS saja. Para tenaga honorer juga akan merasakan enaknya jadi anak buah gubernur yang akrab disapa Ahok itu.
Pasalnya, Ahok menyatakan siap memperjuangkan kesejahteraan pegawai honorer hingga tiga kali UMP (upah minimum provinsi).
Selama ini, sebagian besar tenaga honorer masih mendapat gaji standar UMP per bulan. Sehingga masih jauh dari harapan yang disebut sejahtera.

”Honorer kita kasih tunjangan juga, seperti dua kali UMP,” kata pria yang akrab disapa Ahok itu saat ditemui di balai kota, Senin (2/2).
Khusus honorer yang rajin dan berkualitas, honorer lebih besar lagi.  ”Buat mereka yang rajin, kita bisa kasih tiga kali dari UMP,” katanya.
Pegawai honorer yang rajin diharapkan akan memberikan dampak pada kinerja PNS. PNS dituntut untuk bekerja lebih baik. Jika pegawai honorer mampu lebih baik, bukan tidak mungkin posisi PNS yang pemalas jadi tidak aman.
”Kalau honorer lebih rajin dari PNS, ya PNS kita buangin,” kata Ahok.
Diketahui, UMP DKI 2015 sebesar Rp 2,7 juta. Jika tiga kali UMP, sudah pasti membikin iri para honorer di daerah lain. 
Bagaimana dengan di Propinsi Sumatera Selatan khususnya di Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Musi Rawas.. Kita tunggu saja kabarnya.???..(*)
 
sumber: jpnn

Tidak ada komentar:

Posting Komentar