Selasa, 27 Januari 2015

Hijazi Pinang PKS dan Demokrat

Mantan Bupati Rejang Lebong (RL) Periode 2000 – 2005, Dr. H. Ahmad Hijazi terus bermanuver mencari dukungan Partai Politik (Parpol). Usai mendaftarkan diri ke PDIP dan Gerindra, kali ini Hijazi mendaftar ke 2 Parpol sekaligus, PKS dan Demokrat, Senin (26/1). Setelah mendaftarkan diri ke 4 Parpol, Hijazi cukup optimis akan mendapat dukungan untuk bertarung dalam Pilbup mendatang.“Saya berharap semua partai ini dapat memberikan dukungan mengusung saya,” kata Hijazi optimis.
Berkas pendaftaran Hijazi ke dua Parpol kemarin diterima oleh masing-masing petinggi partai. Saat menyerahkan berkas pendaftaran, Hijazi terus menekankan sejumlah program andalan yang sudah dipersiapkannya untuk kembali memimpin RL. Antara lain pendidikan gratis, kesehatan gratis, koperasi tanpa bunga serta bibit gratis. Menurutnya pendidikan dan kesehatan grats tersebut merupakan program nasional dan ada sokongan anggaran dari pusat.

“Tapi yang jadi pertanyaan sekarang ini koperasi tanpa bunga. Koperasi ini khusus diperuntukkan bagi kalangan menengah ke bawah. Tidak bisa sembarangan orang mendapatkan pinjamannya. Kemudian untuk bibit gratis berupa bibit buah-buahan karena di RL selama ini hanya bersifat konsufmtif. Memakan buah tapi tidak memproduksi. Padahal RL merupakan daerah subur,” ungkap rival Bupati RL, Suherman pada Pilbup 2010 lalu itu.
Sementara itu Ketua DPC Demokrat RL, Zulkarnain Thaib, SH menegaskan, proses penjaringan calon kepala daerah (cakada) di Demokrat merupakan ranah yang sudah diamanahkan pada tim.
“Setelah penerimaan berkas, selanjutnya tim penjaringan akan menyerahkan kepada tim seleksi. Proses seleksi di Demokrat berjalan langsung. Sehingga penentuan calon yang akan diusung dapat langsung diketahui di daerah. Tentu banyak proses yang harus dilalui para balon yang sudah mendaftar,” jelas Zulkarnain.
Untuk diketahui, Hijazi menjadi balon kedua yang mendaftar ke Demokrat. Sebelumnya Demokrat sudah menerima pendaftaran kadernya sendiri, Tugiman, ST, M.Pd.
Sedangkan dengan mendaftarnya Hijazi, berarti PKS telah menerima pendaftaran 5 balon. Sebelumnya Tugiman, Herizal Apriansyah, Wahono SP dan John Ferianto.(*)

sumber: rakyat bengkulu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar