Senin, 12 Januari 2015

PKB Partai Pertama “Ditunggangi” Ridwan Mukti

PARTAI Kebangkitan Bangsa (PKB) secara resmi mendukung H Ridwan Mukti sebagai kandidat Calon Gubernur Bengkulu periode 2015-2020. Kepastian ini setelah Ridwan Mukti yang juga Bupati Musi Rawas menerima Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB, Nomor: 2029/DPP-03/VI/A.1/XII/2014 tentang penetapan H Ridwan Mukti sebagai calon kepala daerah Propinsi Bengkulu Periode 2015-2020 yang diserahkan langsung oleh ketua DPW PKB Bengkulu, Herliado, Sabtu (10/01/2015).
Beragam alasan dari partai yang memiliki empat (4) kursi di DPRD Propinsi Bengkulu ini mendukung Ridwan Mukti sebagai kandidat Cagub Bengkulu diantaranya Ridwan Mukti telah terbukti telah sukses membawa Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan menjadi salah satu daerah yang setara dengan daerah lainnya.
”Ridwan Mukti merupakan putra asli Bengkulu, selain itu beliau juga dinilai sukses memimpin Kabupaten Musi Rawas, hal ini dapat dilihat dari Infrastruktur, perekonomian, pendidikan dan lainnya,”ujar ketua DPW PKB Bengkulu, Herliado
Dikatakan Herliado, kemajuan Musi Rawas tidak serta merta dapat dilakukan, selain managemen yang dinilai baik, Ridwan Mukti yang juga mantan anggota DPR RI dua periode dikenal memiliki banyak jaringan di pusat, sehingga mempermudah dalam proses pembangunan suatu daerah.
”Dilihat dari APBD Kabupaten Musi Rawas pada saat beliau baru memimpin hanya berkisar Rp350 milyar namun hingga masa berakhirnya jabatan beliau APBD telah mencapai Rp 1,8 Triliun,”jelasnya
Herliado juga menegaskan dalam penentuan Cagub Bengkulu pihaknya memastikan tidak ada deal-deal politik yang terjadi, hal ini untuk mencegah terjadinya hal-hal yang berdampak pada kesejahteraan rakyat Bengkulu.
”Dalam mencalonkan Ridwan Mukti sebagai Cagub tentu PKB harus berkoalisi dengan partai lainnya dan kami siap berkoalisi dengan Parpol manapun tanpa syarat apapun,”ujarnya sembari mengatakan pihaknya akan memperjuangan lebih dari 84 ribu suara untuk Ridwan Mukti.
Sementara itu, Calon Gubernur Bengkulu, H Ridwan Mukti menegaskan pihaknya akan terus berusaha dalam membangun Propinsi Bengkulu ini kearah yang lebih baik lagi, dan untuk itu dibutuhkan dukungan seluruh pihak khususnya Masyarakat Bengkulu dan Partai Politik.
”Untuk membangun Propinsi Bengkulu butuh dukungan para pihak, dan butuh proses yang strategis bagi kemajuan propinsi Bengkulu,”ujar Ridwan
Dalam maju sebagai Cagub, Ridwan Mukti siap menjalankan proses dan tetap mempertahankan kapabilitas kepemimpinannya dan menjaga integritasnya agar dapat dipilih dan terpilih menjadi Gubernur Bengkulu periode 2015-2020.
”Yang terpenting bagaimana memiliki populeritas yang cukup dan bagaimana menjadikan Populeritas menjadi elektabilias,”paparnya
Untuk membangun Propinsi Bengkulu, diakui Ridwan Mukti tidak cukup diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) saja, namun harus didukung oleh seluruh Partai Politik. Sejauh ini pihaknya telah melakukan pendekatan dengan berbagai partai politik dan berharap seluruh partai politik secara  bersama-sama dengan dirinya dapat memajukan Propinsi Bengkulu ini.
”Semua partai kita dekati dan baru PKB yang telah memberikan keputusan, kita berharap Partai lainya juga dapat bersama-sama berjuang dalam membangun Propinsi Bengkulu yang kita cintai ini,”pungkas Ridwan Mukti.(abel)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar