Rabu, 28 Januari 2015

Menteri Susi usul gaji PNS naik 50 persen

MENTERI Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengusulkan kenaikan gaji pegawai negeri sipil (PNS) setidaknya 50 persen. Belum laiknya upah para PNS, menurut Susi, membuat pekerjaan abdi negara belum mendapat apresiasi yang pantas.

"Benar banyak perjuangan PNS belum diapresiasi pemerintah. Saya dari swasta tahu bahwa remunerasi belum pantas, tetapi kita dipilih penyelenggara negara, kita buktikan kita bisa mengamankan negara untuk kemakmuran negara. Paling tidak saya mau gaji karyawan naik 50 persen," kata Susi di Jakarta, Selasa (13/1).

Susi menyebut salah satu kerja keras PNS di kementeriannya ialah mampu melakukan penghematan anggaran hingga Rp 9 triliun. Meski begitu, dia protes, pemerintah hanya menambah Rp 3,8 triliun anggaran kementeriannya.


"Saya pikir bisa (anggaran tambahan naik) karena adanya hemat BBM subsidi, dan anggaran kita hemat Rp 9 triliun kita kembalikan," ungkapnya.

Susi menganggap wajar bahwa kementeriannya meminta dana lebih. Pasalnya, selain kementeriannya dianggap favorit, dirinya juga mengklaim sebagai menteri populer nomor wahid."Itu kata presiden (Joko Widodo). Popular kedua itu, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo," terangnya.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) merasa perlu menganalisis media massa untuk melihat potret berita yang menyangkut citra pemerintah. Analisis ini dilakukan dengan menggunakan mesin intelijen yang dimiliki pemerintah terhadap pemberitaan media massa.(*)

sumber: merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar